Cara Mengatasi "Sayangnya Process android.process.media Telah Berhenti"



Semua aktifitas harian kita dapat dilakukan pada smartphone Android mulai dari mendengarkan musik, menonton video, chatting, telepon, internet-an, menyimpan foto, dokumen, dan lainnya. Namun sayangnya, ada kalanya saja pengguna yang mengeluh karena mengalami masalah pada beberapa aplikasi bawaan seperti galeri, kamera, kontak, penyimpanan, dan lainnya. Sering kali juga Sistem Android memunculkan pesan error bertuliskan “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti” atau “Unfortunately Apps Has Stopped”. Dan baru – baru ini juga muncul masalah baru bertuliskan “Sayangnya Proses android.process.media Telah Berhenti” atau “Unfortunately android.process.media Has Stopped”.

Nah, dibawah ini ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut

1). Hentikan Sinkronisasi Dengan Akun Google 

Cara yang Pertama adalah dengan menghentikan Sinkronisasi Otomatis dengan Akun Google, agar Android tidak sepenuhnya terhubung dengan Google. Cara untuk mematikannya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu Setelan→Akun→Pilih Akun Google→Lalu klik Matikan Sinkronisasi Otomatis.

2). Hapus Data Aplikasi Google

Jika cara diatas tidak berhasil coba cara yang kedua ini, hapuslah data aplikasi Google semisal PlayStore, GooglePlayService, dan MediaStorage. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Buka Menu Setelan→Aplikasi→Cari Ketiga aplikasi diatas→Lalu Hapus Datanya→Kalau memungkinkan Klik Juga Disable

3). Factory Reset Android

Kalau kedua cara diatas tidak berhasil maka cara terakhir adalah melakukan Factory Reset pada Android anda, Factory reset akan membuat Android anda seperti keadaan semula, cara  melakukan Factory reset.
  •  Buka Setelan→Buat Cadangan & Setel Ulang"Kembali Ke Pengaturan Pabrik".

Demikian postingan tentang cara mengatasi  "Sayangnya Process android.media Telah Berhenti". Semoga cara diatas bisa membantu, jika kurang paham silahkan tuliskan dikolom komen dibawah.
Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi "Sayangnya Process android.process.media Telah Berhenti""

Post a Comment