Media Sosial Terpopuler Di Dunia

Media sosial/Social Networking adalah Tempat atau wadah yang memberikan informasi bagi penggunanya.

dadap-bsd.blogspot.com
Media Sosial

Didalam sebuah media sosial penggunanya dapat dengan mudah bersosialisasi dan berbagi informasi seperti : foto/gambar, musik, video, dokumen/file-file, artikel dan media sosial juga dapat digunakan untuk berbisnis secara online di dunia Internet. Media Sosial sering disingakat sebagai Medsos / Sosmed bagi beberapa orang penggunanya.


Ada banyak sekali media sosial disekarang ini.t berikut ini dadapbsd akan membahas tentang media sosial / social networking yang terpopuler didunia :



Facebook
dadap-bsd.blogspot.com
Facebook
Siapa yang tidak kenal dengan media sosial terpopuler di dunia ini? bakhan sudah tidak asing lagi dikalangan media sosial di internet. Facebook adalah sebuah jejaring sosial yang diluncurkan pada tahun 2004 pendirinya ialah Mark Zuckerberg dan bersama temannya mahasiswa Universitas Harvard.
Didalam media sosial ini penggunanya dapat membuat profil dilengkapi dengan foto, daftar ketertarikan pribadi, informasi kontak, dan informasi pribadi lain. Pengguna dapat berkomunikasi dengan teman dan pengguna lain melalui pesan pribadi atau umum dan fitur obrolan. Mereka juga dapat membuat dan bergabung dengan grup ketertarikan dan "halaman kesukaan". Beberapa di antaranya diurus oleh banyak organisasi dengan maksud beriklan.



Google+

    dadap-bsd.blogspot.com
    GooglePlus

    Google+ /Google Plus adalah Jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011. Fitur media sosialnya seperti Google Profile dan Google Buzz, Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles. Google+ juga akan tersedia dengan berbagai aplikasi desktop dan aplikasi ponsel. Tetapi hanya pada android dan sistem operasi iOS. Media massa seperti The New York Times telah menyatakan bahwa Google+ adalah upaya terbesar google untuk menyaingi jaringan sosial Facebook, yang telah mempunyai lebih dari 750 juta pengguna pada tahun 2011.



    Twitter

      dadap-bsd.blogspot.com
      Twitter

      Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Twitter dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter, Inc., yang berbasis di San Francisco, dengan kantor dan peladen tambahan terdapat di New York City, Boston, dan San Antonio. Hingga Mei 2015, Twitter telah memiliki lebih dari 500 juta pengguna, 302 juta di antaranya adalah pengguna aktif.
      Sejak diluncurkan twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet, dan dijuluki dengan pesan singkat dari Internet. Twitter adalah adalah Layanan Jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet).



      Path 
         
        dadap-bsd.blogspot.com
        Path

        Path adalah sebuah Aplikasi Jejaring sosial pada smartphone/telepon pintar yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan. Penggunaan dari Path ditargetkan untuk menjadi tempat tersendiri untuk pengguna berbagi dengan keluarga dan teman-teman terdekat. Dave Morin, salah satu dari pendiri Path dan CEO dari perusahaan tersebut berkata: “Yang menjadi visi utama kami adalah untuk membuat sebuah jejaring dengan kualitas yang tinggi dan menjadikan pengguna nyaman untuk berkontribusi setiap waktu.
        Fitur layanannya antara lain Profil, mengunggah foto dan video, musik, film, mengunggah lokasi, mengunggah situs, mengirim pesan pada orang lain, dan lain-lain.


        Pinterest

          dadap-bsd.blogspot.com
          Pinterest

          Pinterest adalah Jejaring sosial virtual pinboard di mana Anda bisa mengunggah foto atau gambar yang bisa dimasukkan kedalam kategori-kategori (semacam album atau folder) yang bisa di customize namanya. Semisal kategori : food and drink, di mana berisi foto dan gambar makanan dan minuman yang anda sukai. Anda juga bisa mengikuti akun orang lain dan re-pin pin milik akun lain (seperti retweet pada Twitter) tanpa harus mengikuti pemilik pinboard.



          Linkedin

            dadap-bsd.blogspot.com
            LinkedIn
             
            Linkedin adalah sebuah jejaring sosial untuk bisnis. Terutama digunakan untuk jaringan profesional. Sampai September 2007 situs ini memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya. CEO LinkedIn saat ini adalah Dan Nye dan kantornya berlokasi di Mountain View, California. Perusahaan ini didanai oleh Greylock, Sequoia Capital, Bessemer Venture Partners, serta European Founders Fund. LinkedIn mulai meraih keuntungan (arus kas positif) sejak Maret 2006.



            Tumblr

              dadap-bsd.blogspot.com
              Tumblr

              Tumblr adalah Platform mikroblog dan situs jejaring sosial yang dimiliki dan dioperasikan Tumblr, Inc. Layanan ini memungkinkan pengguna mengirimkan konten multimedia atau lainnya dalam bentuk blog pendek. Pengguna dapat mengikuti blog pengguna lain atau mengatur privasi blog sendiri.



              Instagram

                dadap-bsd.blogspot.com
                Instagram

                Instagram adalah Jejaring sosial yang berbagi foto atau gambar. Fitur-fitur pada layanan ini adalah pengguna dapat mengunggah foto atau gambar, meberikan efek pada foto, judul foto, label foto, arroba, geotagging, pengguna dapat mengikuti pengguna atau akun orang lain untuk berbagi gambar atau foto atau pengguna lain dapat mengikuti akun kita sendiri. Di Instagram ini juga pengguna dapat membuat mempublikasikan kegiatan sosial.

                Bahkan perlombaan fotografi. Untuk perlombaan ini, para penyelenggara lomba menggunakan tanda label untuk menandakan bahwa foto yang telah diunggah tersebut telah mengikuti lomba tersebut. Sebuah perlombaan foto melalui Instagram adalah salah satu cara untuk membuat sebuah produk lebih dikenal oleh masyarakat luas.



                AskFm

                  dadap-bsd.blogpsot.com
                  AskFm


                  Menurut Wikipedia, Askfm adalah sebuah Situs jejaring sosial. Layanan ini diluncurkan pada 16 Juni 2010 di Latvia, dan bersaing dengan Formspring. Hingga bulan Februari 2015, ASKfm memiliki 150 juta pengguna aktif yang tersebar di dunia. ASKfm menempati peringkat ke-283 pada Juni 2015 di Alexa Global Top 500. Intinya Situs jejaring sosial yang dapat saling tanya jawab untuk setiap penggunanya.




                  Youtube
                  dadap-bsd.blogspot.com
                  Youtube

                  Siapa yang tidak kenal dengan Jejaring sosial video ini? semua pasti sudah banyak mengetahui tentang jejaring sosial ini. menurut wikipedia adalah sebuah Situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.

                  Itulah beberapa Media Sosial ( Social Network ) Terpopuler di Dunia




                  Subscribe to receive free email updates:

                  0 Response to "Media Sosial Terpopuler Di Dunia"

                  Post a Comment